Traveling & Teaching

Traveling and Teaching itu apa?

Jalan – jalan yang bukan sekedar menikmati pelosok negeri ini namun juga memberikan manfaat terhadap sesama dengan cara mengajar dan berbagi untuk anak-anak pedalaman dan perbatasan Indonesia


Traveling and Teaching, mengajak semua kalangan anak muda dari berbagai latar belakang profesi untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah dan unik tentang negeri ini, belajar budaya dan adat istiadat leluhur disertai dengan kegiatan sosial berbagi dan mengajar di tempat-tempat yang di kunjungi, berbagi ilmu pengetahuan dengan anak-anak pedalaman dan perbatasan.


Di pedalaman dan perbatasan, pendidikan adalah kebutuhan yang sangat mahal, kadang ada kalanya kami temui gedung sekolah yang tak layak dan hal itu bukan lagi hal yang aneh, namun ada pula gedung sekolah memang baik, tapi kualitas pendidikan sangatlah berbeda dengan pendidikan di kota besar. Banyak potret-potret kehidupan pendidikan pedalaman yang kami temui membuat kami semakin ingin membantu dan berbagi dengan anak-anak pedalaman dan perbatasan negeri ini. Kami megajak semua kalangan untuk bergabung dengan 1000 guru aktif terjun ke pedalaman dan perbatasan Indonesia bukan sekedar agar anak-anak pedalaman terinspirasi dengan kehadiran para professional ke sekolah mereka. Namun juga tak jarang kami menemukan bahwa para peserta traveling and teaching yang justru termotivasi dan terinspirasi dari semangat juang anak-anak pedalaman dan perbatasan. Sampai dengan November 2016, 1000_guru telah membantu perlatan dan kebutuhan sekolah untuk 5000 anak-anak pedalaman di 18 propinsi di Indonesia yaitu  Jakarta, Aceh, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Lampung, Bengkulu, Banten, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jogjakarta, Papua dan Kupang. Target kami tahun 2015 adalah membantu 7000 anak-anak yang membutuhkan peralatan sekolah di pelosok Indonesia.


Persyaratan Peserta Traveling & Teaching:

1. Peduli Pendidikan dan cinta anak-anak

2. Fisik yang kuat, dan bisa tinggal beberapa hari dipedalaman

3. Biaya Akomodasi dan Transportasi di tanggung oleh peserta

4. Sehat Lahir Batin

5. Terbuka untuk Semua Kalangan dan Profesi

6. Umur 17 – 35 tahun